Album Kompilasi 1000 Gitar Untuk Anak Indonesia

Akhir-akhir ini, negara Indonesia sering dilanda masalah-masalah sosial seperti banyaknya anak putus sekolah, korupsi di berbagai level pemerintahan, intoleransi antar umat beragama dan konflik sosial antar masyarakat.

Korban utama dari semua permasalahan tersebut adalah anak-anak yang menjadi generasi penerus bangsa di masa depan.

Musik sebagai bahasa yang universal selalu mampu memberikan semangat baru, kegembiraan baru, harapan baru kepada masa depan Indonesia di luar adanya perbedaan suku, ras, agama, dan status. Oleh karena itulah Rolling Stone Indonesia menggagas sebuah gerakan yang diberi nama 1000 Gitar Untuk Anak Indonesia.

Gerakan 1000 Gitar Untuk Anak Indonesia merupakan gerakan sosial berbentuk pembagian 1000 buah gitar akustik kepada anak-anak kurang mampu dari berbagai usia, suku, ras, dan agama. Dibagikan dalam rentang waktu satu tahun dan didistribusikan secara nasional ke 100 rumah singgah, pesantren, panti asuhan, penjara anak – anak, dan lainnya dengan melibatkan 100 gitaris Indonesia untuk berpartisipasi dan sebagai ikon gerakan tersebut.

Gerakan 1000 Gitar Untuk Anak Indonesia  mulai diresmikan sejal bulan Mei 2011 bertepatan dengan perayaan ulang tahun Rolling Stone Indonesia yang ke-6. Setelah mendapat respon positif, Pongki Barata, salah satu pendukung gerakan ini mengusulkan untuk membuat album gitar sebagai salah satu media untuk mendokumentasikan gerakan ini sekaligus menggalang dana.

Pada hari Rabu, 26 Oktober 2011, album kompilasi 1000 Gitar Untuk Anak Indonesia  resmi dirilis. Total terdapat 22 lagu dengan format double album. Selain itu dirilis juga video klip single pertama yang menjadi theme song gerakan tersebut berjudul 1 Gitar, 1000 Nada.

Untuk distribusi album ini dilakukan di beberapa tempat seperti toko buku dan toko CD dan kaset. Khusus untuk cetakan perdana ini hanya akan dijual di Jakarta terlebih dahulu. Dengan harga Rp 75.000 (bundling dengan majalah Rolling Stone Indonesia edisi November 2011) dan Rp 50.000 (CD saja).

Semua yang terlibat dalam proyek ini tidak ada satu pun yang dibayar. Mereka para gitaris yang terlibat adalah: Ian Antono, Dewa Budjana, Eet Sjahranie, Abdee Negara, Tohpati, Gugun, Kin The Fly, Baron, Eross, Cella Kotak, Piyu Padi, Baim, John Paul Ivan, Jarwo Naif, Adhit Jimmu, Ernest & Edwin Cokelat, Coki Netral, Ridho Hafiedz, Iman & Sony J’Rocks, Balawan, Adrian Adioetomo, Didi Crow Roxx, Ezra, Deenar Seuriues, Peter Mekel Getah, Alfa Putra, Andre, Agung & Eben Burgerkill, Rekti The Sigit, Anto Arief, Satrio Alexa, Bengbeng Pas Band, Ricky Seringai, Endah, Sashi Drew, Fia, Riry & Qoqo She, Ariel Harsya & Rama Akbar Nidji, Stephan Santoso, Ovy & Jikun /rif, Irfan Aulia Samsons, Pay, Agam Hamzah, Denny Chasmala, Putsky (RIP), Andry Muhamad, Taraz, Diat, Andre Dinuth, Stevie Item, Aziz MS, serta Iwan Saint Loco.

Bagi yang ingin berpartisipasi menyumbang gitar akustik, silahkan kirim ke :

Rolling Stone Indonesia
Jl. Ampera Raya No.16. Cilandak Kemang.
Jakarta 12560.
Telp: (021) 781.6611.

Bagi yang ingin memberikan donasi bisa lewat rekening :

1000 Gitar Untuk Anak Indonesia
a/n PT a & e Media

Bank BCA
KCU Blok A Cipete dengan No Rek: 218-313-6666.

Bank Mandiri
Cab. Kemang Selatan dengan No Rek: 126-00-300-300-34.

Official Website Rolling Stone Indonesia : http://rollingstone.co.id

Tags: , ,

No comments yet.

Leave a Reply