Jadi Band Nostalgia, Dewa 19 Bubar

Setelah hampir setahun vakum karena belum memiliki vokalis sepeninggal sang vokalis, Once, akhirnya Ahmad Dhani, sang pentolan grup band Dewa 19, mengumumkan nasib band legenda yang terbentuk dan tumbuh besar di kota Surabaya sejak tahun 1986 tersebut.

Saya kemarin baru ketemu Once. Dia belum mau melakukan apapun dengan Dewa 19. Cuma, kita sepakat sama Once akan membuat band Dewa ini sebagai band nostalgia. Jadi kalau main itu dalam konteks reuni.

Ahmad Dhani juga mengaku tidak memaksakan diri mencari vokalis baru pengganti Once.

Nggak sulit sebenarnya, bahkan Once menyarankan untuk menggaet Ari Lasso lagi tapi saya yang nggak mau.

Pengamat musik Denny Syakrie menyatakan band Dewa 19 memang harus bubar. Masalah tentang penggemar yang tak rela kehilangan Dewa 19, itu hanya soal waktu.

Siklus band itukan paling bagus cuma 10 tahun. Selanjutnya nanti akan ada pengulangan dalam berkarya. Jadi kalau Dewa bubar, itu wajar saja. Karena mereka sudah ada lebih dari 10 tahun.

Kondisi Dewa 19, dimana para personelnya sibuk dengan proyek masing-masing, juga dinilai Denny Syakrie menjadi salah satu sumber masalah untuk Dewa 19.

Lebih baik bubar, daripada jalan tapi seperti ada dan tiada.

Banyak pihak yang menduga mundurnya Once disebabkan karena Dhani terlalu fokus mengurus artis – artis Republik Cinta Management (RCM) yang lain daripada Dewa 19. Ahmad Dhani berharap bubarnya Dewa 19 bisa disikapi dengan bijak oleh penggemar.

Tags: , , ,

One Response to “Jadi Band Nostalgia, Dewa 19 Bubar”

  1. JUAL DRUMBAND November 18, 2011 at 7:46 pm #

    terimakasih mas infonya salam kenal ditunggu kunjungan baliknya ya kawan…..saya jadi tahu ada web musik keren

Leave a Reply